Peringatan Maulidurrasul Bersama Warga Dusun Rambaan

Fakultas Kedokteran > Berita > Peringatan Maulidurrasul Bersama Warga Dusun Rambaan

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tahun ini dengan mengadakan acara sholawat bersama dengan warga Dusun Rambaan, Kecamatan Landungsari, Kabupaten Malang. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 9 November 2019. Selain bersholawat bersama, kegiatan yang dilaksanakan setelah sholat Isya tersebut juga diisi dengan kajian yang disampaikan oleh Ustadz Ali Zainal Abidin (salah satu pengurus Pondok Pesantren Ar Razi FK UNISMA).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diikuti dengan terselenggaranya kegiatan bakti sosial pada keesokan harinya yaitu pada hari Minggu tanggal 10 November 2019. Bakti sosial yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi para warga Dusun Rambaan. Kegiatan bakti sosial ini melibatkan komponen civitas akademika FK UNISMA yaitu salah satu organisasi mahasiswa (Medical Rescue Team FK UNISMA). Warga Dusun Rambaan menyambut bakti sosial ini dengan sangat antusias.

Semoga dengan peringatan Maulid Nabi tahun ini, kita dapat mengambil hikmah dari keteladan akhlakul karimah Rasulullah SAW yang senantiasa mencintai umatnya dan peka dan peduli dengan masyarakat.

Leave a Reply