Workshop Prapenelitian Dasar

Fakultas Kedokteran > Berita > Workshop Prapenelitian Dasar

Membuka kegiatan rutin tahunan FK UNISMA untuk mempersiapkan mahasiswa FK dalam menjalankan penelitian di lingkungan FK UNISMA.
.
Workshop Prapenelitian adalah kegiatan wajib bagi seluruh mahasiswa FK guna menyiapkan kemampuan laboratorium terkait lab safety, etik riset, biostatistik, penelitian in-vivo, in-vitro dan lain-lain sesuai dengan topik penelitian atau bidang penelitiannya.
.
Workshop diselenggarakan oleh Lab. Pusat Riset Kedokteran (LPRK) dulu Lab. Herbal Biomedik (LHB) yang dikepalai oleh Bapak Rio Risandiansyah, S.Ked, MP, PhD.
Untuk pembukaan kali ini, diundang ahli statistik penelitian kedokteran dari Universitas Brawijaya, Dr. dr. Siswanto, M.Sc.
.
Kegiatan ini berlangsung dalam beberapa waktu dan seri kegiatan sesuai dengan kelompok mahasiswa dan minat penelitiannya dan mendapatkan sertifikat pelatihan dari LPRK yang menjadi prasyarat untuk melakukan penelitian secara mandiri di LPRK. Harapannya, mental peneliti yakni safety, teliti dan hati-hati akan terbina dan terbentuk sejak dini sehingga kualitas penelitian yang dihasilkan FK UNISMA ini makin baik dan bermutu.
.

Leave a Reply