Safari Baksos dan Sinau Sholawat #4 di daerah Bulutigo, Laren, Kabupaten Lamongan

Fakultas Kedokteran > Berita > Safari Baksos dan Sinau Sholawat #4 di daerah Bulutigo, Laren, Kabupaten Lamongan

Rabu, 26 Februari 2020 – Medical Rescue Team FK UNISMA mengadakan kegiatan Safari Baksos dan Sinau Sholawat yang keempat, kegiatan ini berlangsung di daerah Bulutigo, Laren, Kabupaten Lamongan, selama 3 hari. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al Balagh. Pada hari pertama dilaksanakan kegiatan sinau sholawat dan penyuluhan mengenai gizi seimbang dan PHBS (Perilaku Hidup bersih dan Sehat), pada hari kedua dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, kemudian hari ketiga melakukan kegiatan kerja bakti di lingkungan Pondok Pesantren Al Balagh.
Pada hari pertama Medical Rescue Team berangkat dengan jumlah personil 20 Mahasiswa, 4 dokter, pembina MRT dan Dekan FK UNISMA. Kegiatan ini diawali dengan agenda sinau sholawat meliputi pembacaan Sholawat Maulid Ad-Dziba’i, Mauidoh Hasanah, dan penyerahan cindera mata berupa perlengkapan olahraga. Kegiatan sholawat dihadiri oleh tim MRT, pengurus Yayasan Pondok Pesantrean Al Balagh, dan segenap santri. Kegiatan selanjutnya yakni penyuluhan yang diberikan oleh pemateri dr. Nur Laily Agustin.,S.Ked dengan materi gizi seimbang dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) serta simulasi 6 langkah mencuci tangan yang baik.
Pada hari kedua, dilaksanakan bakti sosial pengobata gratis yang bertempat di POSKESDES Desa Bulutigo dengan diawali pembukaan oleh Kepala Desa Bulutigo Moh. Rozim A.,S.pd dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Dekan FK UNISMA dr. Rahma Triliana.,M.kes. PhD. Pada pelaksanaan bakti sosial ini dihardiri oleh warga desa Bulutigo dengan jumlah pasien kurang lebih 150 orang dengan berbagai macam jenis penyakit.
Pada hari ketiga dilaksanakan kegiatan di lingkungan pondok pesantren Al Balagh, sebagai penutupan dari serangkaian acara yang sudah dilakukan oleh tim FK UNISMA yakni berupa kerja bakti bersama dengan santri untuk membersihkan dan menata halaman pondok pesantren .

Leave a Reply