FK Unisma Malang Sinergikan Kerjasama dengan Mori No Sato Corporation Jepang

Fakultas Kedokteran > Berita > FK Unisma Malang Sinergikan Kerjasama dengan Mori No Sato Corporation Jepang

Fakultas Kedokteran Unisma Malang, terutama Program Studi Farmasi menjajagi kerjasama dan hubungan internasional terkait industri farmasi di Jepang serta kesempatan pemagangan di Jepang bersama Mori No Sato Corporation atau NGO RICE dari Jepang.

Masami Sato, Chairman dari NGO RICE JAPAN bersama-sama dengan M. Hasan Faidulloh, kepala Balai Latihan Kerja Fujiyama datang untuk memberikan pemaparan terkait industri farmasi di Jepang dan persiapan serta kesempatan untuk magang/internship di berbagai perusahaan di Jepang di bidang farmasi selama 3 – 5 tahun. Sedangkan untuk membantu persiapan dan penyiapan lulusan Unisma bersaing diseleksi internship ke Jepang, satu syaratnya adalah penguasaan bahasa Jepang minimal level N-4.

Guna memenuhi persyaratan dan meningkatkan daya saing mahasiswa lulusan Prodi Farmasi FK Unisma di kancah global terutama dengan Jepang, Dekan FK Unisma dr. Rahma Triliana, M.Kes, PHD juga menandatangani perjanjian kerjasama/MOU dengan BLK Fujiyama untuk persiapan dan penyiapan lulusan FK UNISMA untuk menjalani pharmaceutical internship di Jepang.

Acara berlangsung serius namun santai dengan tanya jawab dan proses diskusi yang memberikan inspirasi dan semangat bagi mahasiswa FK Unisma untuk dapat lolos dan terseleksi dalam program magang/internship di bidang farmasi yang dikatakan dapat memperoleh gaji antara Rp 35 juta hingga Rp 60 juta.

Di akhir acara, Masami Sato mengajak mahasiswa farmasi beserta dosennya untuk berfoto bersama dalam kelompok kecil dengan saling mengaitkan tangan yang menandakan kerjasama dan hubungan baik antara FK Unisma Malang, NGO-RICE JAPAN dan BLK Fujiyama guna meraih kesempatan kerja di negeri matahari terbit ini.

Leave a Reply