FK UNISMA Kembali Mengukir Prestasi Melalui AMC

Fakultas Kedokteran > Berita > Berita Himaprodi Pendidikan Dokter > FK UNISMA Kembali Mengukir Prestasi Melalui AMC

Avicenna Medical Competition (AMC) 2021 merupakan salah satu program kerja BEM FK Universitas Islam Bandung yaitu menyelenggarakan perlombaan keislaman, keilmiahan, olahraga antar mahasiswa/I fakultas kesehatan se–Indonesia. Perlombaan ini meliputi Avicenna Medical League, Scientific Medical Competition, dan Perlombaan Kreasi Islam.

Malang, 22 September 2021, Fakultas Kedokteran UNISMA dan HIMAPRODI Pendidikan Dokter menerima kabar baik. Kabar tersebut datang dari mahasiswa yang berhasil meraih juara 2 dalam AMC cabang video edukasi.

“Pada awalnya kami bertiga tidak kepikiran untuk mengikuti lomba video edukasi tingkat nasional Karena pada waktu itu kami masih sibuk dengan urusan masing masing terkait akademik, skripsi, dan lain sebagainya. Namun pada pertengahan bulan agustus 2021 kami mendapatkan poster lomba AMC di grup angkatan kami, yang kemudian membuat kami berpikir untuk dapat mengikuti lomba tersebut.” Ucap Yusuf Satrio ketika diwawancarai.

“Kita memilih lomba video edukasi karena menurut kami lomba video edukasi itu menarik dan juga peluang untuk juara juga cukup tinggi. Kenapa peluang juara cukup tinggi? Karena di lomba video edukasi sebelumnya ada teman kami yakni Garlina Hita yang sudah beberapa kali memenangkan lomba video edukasi tingkat nasional, sehingga kami bisa bertanya dan meminta saran dan masukan mengenai poin poin dari video edukasi kepada dia.” Tambah Sifani Andri.

Tim tersebut mulai mendaftar dan membuat konsep bersama pada Bulan Agustus. Pembuatan konsep dilakukan berulang kali dan dalam pembuatannya juga beberapa kali mengalami perubahan sehingga untuk pengambilan video juga dilakukan berulang kali. Oleh karena itu, Tim tersebut ingin membuat konsep video sebagus mungkin yang mereka bisa.

“Proses pendaftaran dan pembuatan video pun selesai, dan kita tinggal menunggu pengumuman dari pihak panitia. proses penghitungan nilai video ada dua , yakni secara polling di instagram dan penilaian dari juri. Kita semua berjuang untuk mendapatkan nilai tertinggi untuk mendapatkan nilai via polling like di Instagram, karena itu salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan nilai lebih. Kita minta bantuan teman teman, kakak tingkat, adik tingkat, keluarga dan lain sebagainya untuk membantu polling via instagram tersebut.” Ucap Astri Maulidya.

“Setelah batas penilaian usai, yang bisa kita lakukan adalah berdoa dan tawakkal kepada hasilnya. Hingga pertengahan bulan September pengumuman lomba pun dilaksanakan, dan Alhamdulillah kita juara 2 cabang lomba video edukasi. Perasaan kami tentunya senang dan juga bangga karena bisa membawa nama baik untuk Universitas Islam Malang.” Tambah Yusuf Satrio sebagai Penutup.

Dengan penghargaan ini harapannya kedepan semakin banyak mahasiswa UNISMA yang bisa berprestasi dan membanggakan nama UNISMA. Mengikuti lomba tidak harus yang susah, tapi ikuti lomba sesuai dengan kemampuan kalian. Jika kalian tidak pandai dalam Olympiade, maka bisa ikuti lomba lain seperti lomba tahfidz, pidato, silat, video edukasi, dan lain sebagainya di bidang yang kalian rasa unggul. Semoga semuanya kedepannya semakin baik. Aamiin aamiin ya rabb.

Astri Maulidya Azhari (21801101023) ; Sifani Andri Saputri (21801101054) ; Yusuf Satrio Nugroho (21801101031)

Leave a Reply