Fakultas Kedokteran > Berita > Berita BEM > SEKOLAH PENGMAS BEM FK UNISMA 2021

Sekolah pengmas bem fk unisma merupakan salah satu bentuk pengabdian diri sebagai mahasiswa fk unisma kepada masyarakat. Sekolah pengmas tahun ini dikemas dalam bentuk acara webinar dan memiliki sifat diskusi ilmiah yang diberikan secara daring dengan menggusung tema media sosial yang berjudul “Optimalisasi Penggunaan Media sosial di Masa pandemi Covid-19”.

Tahun ini panitia mengundang pemateri dari dosen Fakultas kedokteran Universitas  Islam Malang sendiri, yaitu dr.Dewi Martha Indria, M.Kes, (IBCLC) yang telah memberi materi yang sangat informatif dan sangat menarik untuk disimak pada tanggal 3 oktober 2021 pukul 15.00 WIB.

Banyak hal yang dapat kita pelajari dari media sosial, diantaranya efek postif dan negatif dari bemedia sosial, etika berkomunikasi, bagaimana caranya kita menggunakan media sosial untuk memotivasi masyarakat, serta hal yang lainnya .

Sebagai mahasiswa (agent of change) kita harus melakukan persiapan diri dengan baik, serta perlu menempa secara periodik agar kapasitas menjadi lebih mumpuni dalam mengoptimalkan skill dan pengetahuan untuk beradaptasi dengan perubahan jaman yang semakin canggih. Dengan webinar sekolah pengmas tahun ini diharapkan semua mahasiswa maupun masyarakat umum yang telah mengikuti webinar ini dapat mengembangkan diri dan memperluas ilmu serta dapat mengaplikasikannya dikehidupan sehari-hari.

Penulis : Nurul Fauziah dan Hasanatul Maulidiyyah (PH BEM FK UNISMA/Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNISMA)

Leave a Reply