HIMAPRODI FK UNISMA dan BEM FK UWKS Berkolaborasi Gelar Webinar Talkshow

Fakultas Kedokteran > Berita > Berita Himaprodi Pendidikan Dokter > HIMAPRODI FK UNISMA dan BEM FK UWKS Berkolaborasi Gelar Webinar Talkshow

Salah satu acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter (HIMAPRODI PD) Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang yakni Webinar Tanya Jawab Hima III yang berjudul “Healthy Skin : Looking, Lifestyle, and Healthier Skin” yang dilaksanakan pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

HIMAPRODI PD FK UNISMA dengan BEM FK UWKS menyelenggarakan Webinar Tanya Jawab Hima III dengan mengangkat tema “ Halthy Skin : Looking, Lifestyle and Healthier Skin “ . Webinar itu mendapat antusias tinggi para peserta,dosen, hingga pemateri. Hal ini terlihat dari banyaknya jumalah peserta yang bergabung pada media zoom Webinar Talkshow Tanya Jawab Hima III 2021 mencapai 642 peserta.

Peserta Tanya Jawab III HIMAPRODI PD

Menurut Tita selaku ketua pelaksana, Webinar Tanya jawab hima III itu merupakan salah satu upaya untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai kulit kepada masyarakat luas. Hal ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi kita.

Ilmu pengetahuan yang didapatkan dari narasumber nantinya akan sangat berguna bagi peserta, hingga kami yang bernotabene sebagai mahasiswa kedokteran itu sendiri.” Ucap Tita.

Pada kegitan tersebut juga diadakan pemaparan materi mengenai seputar Kesehatan Kulit oleh pemateri. Selain itu, terdapat juga penjelasan mengenai struktur kulit serta peran kulit pada manusia.

Pemaparan Materi oleh Pemateri

Setelah diadakan sesi pemaparan materi, selanjutnya diadakan Tanya jawab seputar Healthy skin : Looking, Lifestyle and Healthier Skin. Pada sesi ini, peserta diperbolehkan bertanya kepada pemateri mengenai hal tersebut, peserta yang bertanya diwajibkan manuliskan format yang telah disediakan, kemudian akan dipilih dan dibacakan oleh moderator yang selanjutnya akan di jawab oleh pemateri. Kegiatan sesi Tanya jawab berlangsung kondusif, namun sesi kali ini tidak memungkinkan semua peserta untuk bertanya dikarenakan waktu yang terbatas.

Harapan kami untuk acara Webinar Tanya Jawab Hima III 2021 yakni menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi peserta yang hadir. Alhamdulillah acara webinar kali ini berjalan dengan lancar karena kerja sama dari pemateri yang ekspert di bidangnya dan para panitia. Semoga acara Webinar ini bisa terus dilaksanakan di tahun yang akan datang dengan pemateri yang berkualitas juga,” tutur Tita .

Penulis,

Tita Setiawany – 2021

Leave a Reply

id_IDIndonesian