HIMA FARMASI Gelar Webinar Farmasi Nasional (Celebrating International Diabetes Day)

Fakultas Kedokteran > Berita > Berita Himaprodi Farmasi > HIMA FARMASI Gelar Webinar Farmasi Nasional (Celebrating International Diabetes Day)

WARFARIN (Webinar Farmasi Nasional) yang di Selenggarakan oleh Divisi Pendidikan dan Pengembangan Profesi (PENDPRO) HIMA PRODI FARMASI Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang dalam rangka Memperingati Hari Diabetes Sedunia, guna untuk memahami dan menambah Wawasan Mengenasi Diabetes dimasa New Normal Pandemic Covid-19

Minggu, 14 November 2021 Pukul 09.00 -12.15 WIB telah terselenggara acara webinar dengan tema “Celebrating International Diabetes Day, Recognize Diabetes live Free Without Diabetes In New Normal Pandemic Covid-19″ yang dilaksanakan oleh HIMA PRODI FARMASI Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang. Webinar ini disampaikan oleh 2 pemateri yakni Pemateri 1 disampaikan oleh Dr. dr. Dini Sri Damayanti M.Kes (Dosen Fakultas Kedokteran UNISMA) dan Pemateri 2 disampaikan oleh Apt. Fransiskus Samuel Renaldi, M.Farm (Clinical Pharmacist Siloam Hospital Mampang Jakarta)

Pada Sesi materi 1 dengan Materi Patofisiologi Diabetes mellitus yang disampaikan oleh Dr. dr. Dini Sri Damayanti M.Kes. pemaparan Pemateri terkait dengan diabetes oleh pembicara, mulai dari Pengertian diabetes, penyebab, gejala, kriteria, diagnosis, klasifikasi, Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab Peserta bersama pembicara berdasarkan materi yang telah disampaikan.

Selanjutnya, Pemaparan Materi Kedua yakni Upaya Farmasis dalam Pencegahan dan penanganan Tatalaksana Pasien Covid-19 yang Memiliki Riwayat Diabetes Mellitus yang disampaikan oleh Apt. Fransiskus Samuel Renaldi, M.Farm , mulai dari Tatalaksana Terapi Pengobatan diabetes mellitus , dan Tatalaksana Terapi Pengobatan Pasien Covid-19 dengan komorbid Diabetes Mellitus Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama pembicara berdasarkan materi yang telah disampaikan.

Kegiatan webinar ini diselenggarakan sebagai upaya edukasi bagi Masyarakat maupun Mahasiswa Kesehatan di Seluruh Indonesia terkait diabetes dari Segi Patologi dan Tatalaksana Pemberian Terapi pada Pasien Covid-19 dengan Komorbid Diabetes Mellitus. Pada penghujung acara webinar juga dimeriahkan dengan Post test menggunakan Quizziz yang diikuti oleh Seluruh Peserta webinar untuk menguji sejauh mana pengetahuan dan pemahaman materi yang telah disampaikan dapat terserap, Serta dimeriahkan dengan Pemberian Doorprize bagi peserta yang aktif dan terbaik saat acara berlangsung. Selain itu Juga Seluruh Peserta dan panitia Mendapatkan Voucher dari Inez

Live Webinar dapat di akses melalui link berikut
https://youtu.be/alt3FhZUm-Y


Penulis : Zaenab Aqilah (21901102009 UNISMA FK/Farmasi) dan Nurwita Sisqa Damayanti (21901102012 UNISMA FK/ Farmasi)

Leave a Reply

id_IDIndonesian