ASPIRIN (Annual Training Spiritual) ke X

Fakultas Kedokteran > Berita > Berita LPIS > ASPIRIN (Annual Training Spiritual) ke X

Rabu, 09/02/22 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang tengah mengadakan kegiatan

acara ASPIRIN X yang dilaksanakan mulai dari tanggal 07 – 09 Februari 2022 , yang mana kegiatan ini diawali dengan sholat tahajud dilanjutkan membaca Al-Quran bersama sambil menunggu adzan shubuh. Kemudian melakukan sholat shubuh berjamaah dan Kuliah Lima Menit “KULIM” dari peserta.

Kegiatan KULIM dari peserta bersama supervisor

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan PROMKES di sekolah SMP WAHID HASYIM dengan tujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di sekitar UNISMA. Yang membedakan PROMKES ASPIRIN X FK UNISMA dengan PROMKES lain yang mana selain membagikan informasi seputar kesehatan yang dikaitkan dengan nilai-nilai keagamaan sebagai salah satu bentuk dakwah. 

Dokumentasi Salah Satu Kelompok Promosi Kesehatan

Kegiatan ASPIRIN X juga mengundang pemateri-pemateri hebat yang berkompeten di bidang kesehatan dan juga keagamaan seperti dr. Umar Usman,MM; dr. Muhammad S Niam, FINACS, M. Kes, Sp. BKBD; H. Faris Khoirul Anam, Lc., M.H.I. dan lain sebagainya.

Selain itu, kegiatan ASPIRIN X terdapat senam bersama dan permainan di sela kegiatan untuk menghilangkan kejenuhan di tengah-tengah kegiatan.

Sidang penutupan pelaksanaan kegiatan ASPIRIN X 2022 diikuti oleh mahasiswa FK UNISMA angkatan 2021 sebagai peserta, serta mahasiswa angkatan 2019 & 2020 sebagai peserta serta dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran yaitu dr. Rahma Triliana, M.Kes., Ph.D dan seluruh ketua organisasi mahasiswa dilingkungan fakultas kedokteran Universitas Islam Malang.

Leave a Reply

id_IDIndonesian