Delegasi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang Pada Acara Indonesian Medical Student Summit 2022

Fakultas Kedokteran > Berita > Berita BEM > Delegasi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang Pada Acara Indonesian Medical Student Summit 2022

Pada tanggal 16 – 20 februari 2022 BEM Fakultas kedokteran Universitas Islam Malang (UNISMA) mengirimkan sebanyak 3 orang delegasi pada kegiatan Indonesian Medical Student Summit ( IMSS ) 2022 Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia yang diselenggarakan di universitas Bosowa Makassar.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada kegiatan pendelegasian IMSS antara lain adalah Munas atau Musyawarah nasional, Muskernas atau Musyawarah kerja nasional, SCO session yang mana merupakan kegiatan yang bertujuan untuk konsolidasi masalah dan meningkatkan kontribusi ISMKI ke institusi dan sebaliknya, LO session yang bertujuan untuk menjadi hubungan dan relasi baru antar institusi, diskusi panel yang di dalamnya membahas tentang tema tertentu yang sedang menjadi perhatian umum, dan yang terakhir adalah pelantikan pengurus harian nasional Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia ( ISMKI ) yang mana dari Fakultas Kedokteran UNISMA sendiri terdapat 4 orang mahasiswa yang dilantik. Adapun mahasiswa yang menjadi pengurus harian nasional ISMKI ialah : (1) Auliarahma Nabahatin (VPI), (2) Alya Ihza (VPE), (3) Rakha Yuzartama (VNC IA), (4) Wahyu El (Staff IA).

Dikarenakan situasi yang kurang memungkinkan akibat adanya pandemi Covid-19 yang menjadi hambatan, maka dari itu Indonesian Medical Student Summit ( IMSS ) pada tahun 2022 sendiri dilaksanakan secara hybrid. Dimana pelaksanaannya menggunakan metode secara daring dan juga secara luring. Walaupun begitu, kegiatan ini berhasil dilaksanakan hingga akhir dengan sukses.

Adapun delegasi yang datang secara langsung (luring) pada tahun 2022 ialah ; (1) Rakha Yuzartama, (2) Brilian Angkasa Perwira, dan (3) Annisa Rizki Aulia. Dimana pengiriman delegasi dimaksudkan untuk mengembangkan keterampilan non-akademis  serta memperluas cakupan mahasiswa mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang ( UNISMA ) dalam membangun jaringannya dengan universitas lain di seluruh indonesia. 

Penulis, Annisa Rizki Aulia (22001101076/Pendidikan Dokter).

Leave a Reply

id_IDIndonesian