Fakultas Kedokteran > Berita > Berita MRT > Bakti Sosial Pengobatan Gratis dan Kurban Desa Srigonco, Malang

Masih dalam momen iduladha, tepatnya pada tanggal 9 dan 10 juli 2022, telah diadakan bakti sosial pemeriksaan & pengobatan gratis serta pengadaan kurban di Desa Srigonco, kecamatan Bantur, Malang. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap tahun yaitu pada saat hari raya Iduladha. Acara ini dijalankan oleh sejumlah mahasiswa Fakultas kedokteran yang tergabung dalam organisasi Lembaga pecinta Islam dan sains (LPIS) dan Medical Rescue Team (MRT). Pelaksanaan kegiatan penyaluran hewan Qurban di desa tersebut dengan disambut ramah oleh warga desa Srigonco.

Sejalan dengan tema “Meningkatkan Ketakwaan dan Kepedulian di Hari Raya Iduladha”. Kegiatan ini diharapkan dapat menghubungkan silaturrahmi antara seluruh pengurus LPIS dan MRT, seluruh sivitas akademika FK UNISMA dan masyarakat desa srigonco serta dapat berbagi dengan sesama sehingga menjadi jalan untuk kita semua  meraih ridho Allah di dunia dan akhirat.

Acara diawali dengan kegiatan bakti sosial dan dokter kecil pada tanggal 9 juli 2022 di SDN Srigonco 3. Melalui kegiatan ini masyarakat diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan minatnya akan kesehatan serta dapat membantu masyarakat dalam bentuk pemeriksaan dan pengobatan gratis. Kegiatan dokter kecil berisi pemberian materi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan tata cara menyikat gigi yang baik dan benar pada siswa kelas lima SD dan dilanjutkan dengan games berhadiah untuk meningkatkan semangat.Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengadaan dan penyaluran daging kurban pada hari selanjutnya. Acara ini berpusat pada penyembelihan dan distribusi jatah hewan kurban untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi.

Dengan terlaksananya kegiatan kurban dan bakti sosial di desa srigonco, besar harapannya kegiatan ini dapat diadakan kembali di desa srigonco dan desa-desa lainnya yang membutuhkan.

Oleh:
Badrina Zahira Hapsari
Riska Amelia Khoirun Nisa

Leave a Reply

id_IDIndonesian