Fakultas Kedokteran Unisma Bersholawat sebagai Bentuk Syukur di Hari Kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW

Fakultas Kedokteran > Berita > Berita LPIS > Fakultas Kedokteran Unisma Bersholawat sebagai Bentuk Syukur di Hari Kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW

FK UNISMA Bersholawat pada bulan Rabi’ul Awwal di Halaman depan PPM Ar-Razi

Bulan Rabi’ul Awwal adalah bulan yang dimuliakan Allah SWT. Di bulan ini, manusia terbaik terlahir di bumi, tepatnya pada tanggal 12 Rabi’ul Awwal. Pada tanggal 8 Oktober 2022 bertepatan dengan tanggal 12 Rabi’ul Awwal, Lembaga Pecinta Islam dan Sains (LPIS) Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang mengadakan Perayaan Maulid Nabi sebagai bentuk rasa syukur atas lahirnya Baginda Rasulullah SAW yang membawa kita semua dari zaman kegelapan kepada zaman yang in syaa Allah penuh berkah. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap tahun yaitu pada saat bulan Rabi’ul Awwal. Pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad di halaman depan PPM Ar-Razi dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Sejalan dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Saw Sebagai Landasa Karakter Islami”. Kegiatan ini diharapkan menumbumbuhkan rasa syukur seluruh pengurus LPIS dan MRT, seluruh sivitas akademika FK UNISMA dan masyarakat sekitar Malang atas hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sehingga dapat meraih ridho Allah di dunia dan akhirat.

Acara diawali dengan kegiatan bersholawat dan mahalul qiyam bersama dengan Majelis Shubanut. Melalui kegiatan ini diharapkan kita semua mendapatkan syafa’at Rasulullah kelak di yaumil qiyamah. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Mauidhoh Hasanah oleh Habib Sholeh bin Hamid Assegaf, memberikan khazanah keilmuan dalam meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Dengan terlaksananya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman depan PPM Ar-Razi, besar harapannya kegiatan ini dapat diadakan kembali di daerah-daerah yang lain dengan tujuan menyebarluaskan syariat Islam dan Bersholawat bersama

Oleh:
Wahyu EL Pratama

Leave a Reply

id_IDIndonesian