Bakti Sosial Pengobatan dan Khitan Massal oleh MRT FK UNISMA dan RSI UNISMA pada Haul Umum NU Cabang Ranting Randuagung

Fakultas Kedokteran > Berita > Berita MRT > Bakti Sosial Pengobatan dan Khitan Massal oleh MRT FK UNISMA dan RSI UNISMA pada Haul Umum NU Cabang Ranting Randuagung

Pada tanggal 23 Oktober 2022, telah diadakan Pengobatan Massal dan Khitan Massal yang bertempat di RA Muslimat 13 Gondang Suko Randuagung Singosari Malang. Acara ini bertepatan dengan Haul Umum NU Cabang Ranting Randuagung. Yang merupakan kerjasama antara NU Cabang Ranting Randuagung dan juga FK UNISMA.

Dalam Pengobatan Massal, Mahasiswa Fakultas kedokteran yang tergabung dalam organisasi Medical Rescue Team (MRT)  dengan pembina dr. H.R.M. Hardadi Airlangga, Sp.PD dibantu oleh dr. Arif Yahya, M.Kes dan Alumni FK UNISMA. Kegiatan yang dilakukan berupa pemeriksaan awal pada pasien seperti anamnesis dan pemeriksaan vital sighn. Kemudian terdapat pemeriksaan lanjutan dan pengambilan obat .

Tidak hanya Pengobatan Massal terdapat juga khitan massal yang dilakukan bersamaan. Pada saat khitan massal Mahasiswa Fakultas kedokteran yang tergabung dalam organisasi Medical Rescue Team (MRT)  dibantu oleh tim dari RSI UNISMA dan juga didampingi oleh dr. Diah Andriana, Sp.B.

Dengan terlaksananya bakti sosial,  Mahasiswa FK UNISMA dapat melatih skill di luar akademik dan juga dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama.

Leave a Reply

id_IDIndonesian