BAI’AT DOKTER MUSLIM FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS ISLAM MALANG PERIODE XXVII

Fakultas Kedokteran > Berita > BAI’AT DOKTER MUSLIM FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS ISLAM MALANG PERIODE XXVII

Minggu (17/10/2021) piukul 08.00-11.00, Fakultas Kedokteran Unisma Malang kembali melaksanakan Baiat Dokter Muslim Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang. Kegiatan ini dilakukan secara daring/online dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pembatasan mikro yang diberlakukan selama pandemi covid-19 ini.

Acara Bai’at Dokter Muslim FK UNISMA periode XXVII hari ini diikuti oleh 40 dokter lulusan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) periode Agustus 2021 dengan angka kelulusan 100% first taker UKMPPD. Kelulusan 100% first taker UKMPPD batch Agustus 2021 hari ini merupakan kelulusan 100% yang kelima kali berturut-turut dicapai oleh FK UNISMA sejak Agustus tahun 2020 lalu. Alhamdulilllah, pada batch Agustus 2021 kembali tidak meninggalkan retaker sehingga pada periode ini FK Unisma tidak memiliki mahasiswa yang perlu menjalani ujian UKMPPD kembali.

Pada Baiat Dokter Muslim Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang Periode XXVII hari ini, dr. Alfath Zulfa Fadhilah, putri dari Bapak Taufiq Harijadi dan Ibu Anik Ufayah, S.H., yang berasal dari Bekasi meraih penghargaan sebagai lulusan terbaik yang mendapatkan cenderamata dan pemakaian jas dokter oleh Dekan FK UNISMA, dr. Rahma Triliana, M.Kes, PhD.

Rektor Unisma, Prof. Dr. H.Maskuri, M.Si. dalam sambutannya berharap agar dokter lulusan FK UNISMA dapat menjadi dokter muslim yang menjadi motor penggerak perubahan di masyarakat dalam bidang Kesehatan. Dalam sambutannya, Rektor berpesan agar lulusan dokter FK Unisma tetap memegang 5 hal dasar yang harus menjadi dasar pijakan dalam menjalani profesi dokter yaitu: hifdz ad Din, hifdz al aqli, hifdzun nafs, dan hifdzul maal dengan cara-cara yang baik. Selain itu, beliau berharap agar dokter muslim FK Unisma juga memiliki sifat tawadhu, rendah hati, perbuatan dan pikiran untuk membantu orang lain terutama di era pandemic covid 19 ini. Senada dengan sambutan Rektor, Dekan FK UNISMA dr. Rahma Triliana, M.Kes., Ph.D, juga berharap lulusan FK UNISMA dapat menjadi dokter muslim yang memiliki karakter professional, memiliki moralitas yang tinggi, religious, dan populis. Dekan FK UNISMA juga berharap agar dokter muslim lulusan FK UNISMA menjadi pribadi yang bermanfaat untuk lingkungannya sehingga ada dan tiadanya bermakna untuk sekitar, menjadi kebanggaan orang tua, penerus profesi luhur dan mampu membawa Universitas Islam Malang pada kejayaan yang lebih tinggi lagi.

Leave a Reply

en_USEnglish