Mahasiswa FK UNISMA menjadi calon ketua umum NUMSA & delegasi FK UNISMA 6 angkatan pada Silatnas-2 NUMSA

Fakultas Kedokteran > Berita > Mahasiswa FK UNISMA menjadi calon ketua umum NUMSA & delegasi FK UNISMA 6 angkatan pada Silatnas-2 NUMSA
SILATNAS NUMSA

Nahdlatul Ulama Medical Student Association (NUMSA) atau bisa disebut Asosiasi Mahasiswa Kedokteran Nahdlatul Ulama, adalah organisasi nasional mahasiswa kedokteran NU dengan anggota dan pengurus yang berasal dari mahasiswa kedokteran seluruh Indonesia, baik negeri maupun swasta. Berdiri tahun 2020 dan pada bulan juni 2022 ini melakukan Silaturahmi Nasional (SILATNAS) ke-2. Acara Silatnas-2 NUMSA berlangsung tanggal 4-5 juni 2022 bertempat di kantor PWNU Jawa Timur, Surabaya. Dari FK Unisma mengirim delegasi 6 angkatan, yaitu:   angkatan 2014 dr. Wahyu Rhomadon (Dewan Pengawas Organisasi NUMSA), dr. Syauqy Kholirurrahman (Ketua 1 NUMSA), angkatan 2017 Fachrudin Arrozaq, S.Ked (Kepala Departemen Pengmas), M. Faisol Abdillah, S.Ked (Staff Pengmas), Fatimah Zahra’ S.Ked (Staff Ubudiyah), angkatan 2016 Isna Aulia Zamzamy (Staff Ubudiyah), angkatan 2018 M. Refky Habibie (Staff Pengmas), Atiatul Wahida (Bendahara 1), angkatan 2019 Haykal Murod (presidium 1), angkatan 2020 Dina Kholifatun (presidium 2). Acara ini juga dihadiri oleh dosen FK UNISMA, yakni dr.H.R.M. Hardadi Airlangga Sp.PD CMC (Ketua 3 Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama sekaligus pembina NUMSA).

Fachrudin saat menyampaikan visi misi ketua umum NUMSA

Salah satu delegasi FK UNISMA, yaitu Fachrudin Arrozaq, S.Ked menjadi calon ketua umum NUMSA dengan nomor urut 1. Fachrudin sapaan akrabnya mengatakan, “ Silaturahmi Nasional NUMSA ke 2 ini selain menjadi ajang silaturahmi dan musyawarah AD/ART dan SOP organisasi, juga menjadi forum pemilihan ketua umum. Saya dengan niat menyedekahkan diri untuk NU dengan seizin dekanat dan restu teman-teman memutuskan untuk mencalonkan menjadi ketua umum NUMSA. Siapapun yang terpilih semoga bisa membawa NUMSA untuk semakin bermanfaat bagi Agama, Bangsa, dan Negara”. Prosesi pemilihan ketua umum dilaksanakan pada hari ke-2 yaitu tanggal 5 juni 2022. Terdapat 3 calon ketua umum, yakni nomor urut 1 Fachrudin Arrozaq, S.Ked dari Universitas Islam Malang, nomor urut 2 Ahmad Zulfikar Murad, S.Ked dari UNS, dan Ahmad An’im Fatahna, S.Ked dari UIN Malang. Musyawarah ketua umum didapatkan hasil yaitu An’im sebagai ketua umum terpilih.

Foto bersama seluruh peserta Silatnas-2 NUMSA

Leave a Reply

en_USEnglish