Organisasi Mahasiswa

Serangkaian organisasi dan kegiatan kemahasiswaan serta program bimbingan konseling dan pengembangan karier juga disiapkan untuk dimanfaatkan guna mendukung mahasiswa secara personal. Hal ini dilakukan agar para mahasiswa mampu memiliki karakter yang cerdas, peduli, energik dan bersemangat baik secara akademik, profesional, maupun personal.

Salam mahasiswa!

Sejalan dengan visi dan misi Fakultas Kedokteran maka keberadaan organisasi kemahasiswaan menjadi penting di dalam perkembangan karakter mahasiswa agar mereka mampu menjadi pribadi yang cerdas, peduli, energik dan bersemangat tidak hanya di bidang akademis namun juga non-akademis. 

Organisasi mahasiswa di Fakultas Kedokteran menjadi wadah bagi mahasiswa yang akan berprofesi sebagai tenaga kesehatan untuk dapat berproses melalui pemikiran serta tindakan. Dengan berorganisasi maka mahasiswa mampu merasakan bagaimana menjalankan tanggung jawab sesuai amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya. Terlebih lagi, selama berorganisasi maka mahasiswa dapat mempraktekkan ilmu yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran dalam kesehariannya.

Organisasi mahasiswa mampu mengajarkan pembelajaran ilmu-ilmu di luar pembelajaran akademik agar mererka dapat lebih peka terhadap sesama, menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi segala tantangan dan berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat.

Terdapat 4 badan organisasi kemahasiswaan utama yang ada di FK UNISMA untuk mendukung mahasiswa secara individual dan personal sesuai keinginan dan kegemarannya masing-masing. Hal ini ditujukan agar disamping memiliki profesionalisme yang tinggi di bidang kedokteran dan kesehatan, lulusan FK UNISMA juga memiliki karakter yang siap, sigap, tanggap dan bisa menghadapi apapun tantangan yang ada di masa datang. Menjadi generasi penerus bangsa yang religius, cerdas, energik, dan perduli sehingga keberadaannya bermakna.

 

“The function of education is to teach one to think intensively and to think critically. Intelligence plus character –– that is the goal of true education.” 

Dr. Martin Luther King Jr.

Organisasi Kemahasiswaan

Generasi millenial dikenal sebagai generasi yang bersemangat dan penuh ide kreatifitas. Untuk itu, serangkaian organisasi dan kegiatan kemahasiswaan perlu diadakan untuk menampung dan mengembangkan energi positif generasi millenial ini agar dapat memiliki soft-skill yang dibutuhkan untuk menjadi generasi penerus bangsa yang tatag, tangguh, dan trengginas.

11

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM)

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang merupakan organisasi kemahasiswaan tertinggi di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang yang bersifat legislatif.

11

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

BEM FK UNISMA sebagai satu-satunya organisasi kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang yang bersifat otonom dibawah pembinaan Dekanat Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang.

11

Medical Rescue Team (MRT)

Medical Rescue Team (MRT) adalah organisasi mahasiswa semi otonom yang berada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan di bawah pembinaan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (UNISMA).

11

Lembaga Pecinta Islam dan Sains

Lembaga Pecinta Islam dan Sains atau yang biasa disingkat dengan LPIS adalah lembaga dakwah yang ada di FK UNISMA yang bertujuan sebagai wadah silaturrahmi dan pembelajaran Islam bagi mahasiswa FKUNISMA.

FK UNISMA

Honestly,

Innovative,

Religious,

Excellence,

and Dedicated

dr. Rahma Triliana, M.Kes, PhDDekan Fakultas Kedokteran