Dosen Radiologi FK UNISMA mengikuti Symposium Advances in Breast and Gynecology Imaging for Early Detection and Diagnosis 2019

Fakultas Kedokteran > Berita > Dosen Radiologi FK UNISMA mengikuti Symposium Advances in Breast and Gynecology Imaging for Early Detection and Diagnosis 2019

Sesuai dengan visi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (FK UNISMA) yaitu menjadi Fakultas Kedokteran yang unggul dalam bidang IPTEKDOKKES dan selaras dengan adanya Blok Elektif Radiologi sebagai blok penunjang kurikulum 2012, maka memerlukan dosen yang senantiasa meningkatkan kompetensinya di bidang tersebut. Upaya tindak lanjut dari visi tersebut maka pada tanggal 1-2 November 2019, FK UNISMA telah mengirimkan delegasinya yaitu para dosen radiologi klinis untuk mengikuti simposium Woman Imaging (Breast and Ginecology Imaging) dalam acara Symposium Advances in Breast and Gynecology Imaging for Early Detection and Diagnosis.

Simposium ini diselenggarakan sebagai bagian dari 2nd International Scientific Meeting In Woman Imaging yang bertempat di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Pengiriman delegasi ke simposium ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen radiologi agar dapat menguasai perkembangan ilmu radiologi terbaru mengenai deteksi dini malignansi sebagai bagian dari kedokteran pencegahan dan penatalaksanaan kasus kasus terkait Woman Imaging (Breast and Gynecology Imaging) yang tepat dan ditunjang dengan pemeriksaan Radiologi yang optimal. Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini, kedua dosen radiologi FK UNISMA yaitu dr. Rima Zakiyah, Sp.Rad dan dr. Dhanti Erma Widiasi, Sp.Rad bisa melakukan transfer of knowledge kepada mahasiswa FK UNISMA.

Kompetensi yang diharapkan setelah mengikuti simposium ini adalah penguasaan dosen tentang Woman Imaging (Breast and Gynecology Imaging) baik dalam ruang lingkup pengajaran, penelitian serta pelayanan kepada masyarakat. Dengan mengikuti simposium ini pengetahuan para dosen radiologi dapat bertambah tentang pemilihan modalitas radiologi yang tepat, terutama pada kasus kasus malignansi payudara dan ginekologi. Peningkatan kompetensi yang tepat tentu saja pada akhirnya akan mampu menurunkan angka mortalitas dan morbiditas malignansi payudara dan ginekologi di masyarakat. Kegiatan ini juga bermanfaat untuk menunjang pendidikan, kegiatan belajar mengajar, dan penelitian di FK UNISMA.

Penulis: dr. Rima Zakiyah, Sp.Rad (Editor: dr. Dewi Martha Indria, M.Kes)

Leave a Reply

Berita Terkini

1st Malang International Conference on Herbs and Toxicants (MIC-HT)
Februari 1, 2023By
Daun nimba mempunyai potensi sebagai anti COVID 19?
Januari 26, 2023By
DOSEN DAN MAHASISWA FK UNISMA MERACIK JAMU TRADISIONAL ALA BARISTA
Januari 20, 2023By
Fakultas Kedokteran Unisma Baiat 16 Dokter Muslim Baru
Januari 20, 2023By
PENDELEGASIAN MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS ISLAM MALANG DALAM ACARA MUSYAWARAH WILAYAH 4 ISMKI 2022/2023
Januari 19, 2023By

Pengumuman

PENGUMUMAN HASIL AKHIR SPMB GELOMBANG 3 TAHUN AKADEMIK 2022/2023
Agustus 20, 2022By
PENGUMUMAN HASIL TES KESEHATAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU GELOMBANG 3
Agustus 16, 2022By
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHAP 1
Agustus 14, 2022By
PROTOKOL DAN JADWAL PELAKSANAAN SPMB GELOMBANG 3 TAHUN AJARAN 2022/2023 FAKULTAS KEDOKTERAN UNISMA
Agustus 6, 2022By
Pengumuman Membawa Kelengkapan Berkas
Agustus 2, 2022By
id_IDIndonesian