Delegasi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang Pada Acara Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Nasional 2022

Fakultas Kedokteran > Berita > Berita BEM > Delegasi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang Pada Acara Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Nasional 2022

Dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Nasional (LKMMNAS) ISMKI Tahun 2022 diselenggarakan pada 9-13 November 2022 di Semarang, Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang mengirimkan tiga orang delegasi. LKMM merupakan wadah tertinggi dari kaderisasi anggota ISMKI. Kegiatan ini merupakan momentum berharga yang diharapkan akan menciptakan kepekaan mahasiswa kedokteran terhadap isu yang beredar di dalam negeri maupun globa, pengalaman yang berharga, dan relasi yang kuat bagi seluruh pihak.

Pada kesempatan emas yang diselenggarakan oleh ISMKI ini, FK UNISMA mengirimkan 2 delegasi, yaitu M. Ilham Akbar selaku Gubernur BEM FK UNISMA dan Lutfan Achmad yang juga sebagai Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat BEM FK UNISMA.

Kegiatan yang dilaksanakan pada LKMMNAS 2022 memiliki tujuan spesifik sesuai apa yang diperlukan oleh mahasiswa. Pemilihan materi sudah disesuaikan dengan tantangan dan isu yang paling sering dihadapi oleh mahasiswa kedokteran. Contohnya pada materi Creative Thinking Tools, dimana akan membentuk pribadi mahasiswa kedokteran yang kritis dan kreatif dalam menghadapi dinamika situasi di masa depan.
Selain dari materi, mahasiswa juga dibekali oleh kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang merupakan wadah diskusi yang menampung berbagai pendapat kritis dan kreatif dari para mahasiswa.
Diharapkan dengan keikutsertaan FK UNISMA dalam LKMMNAS 2022 akan membawa perubahan terhadap proses berpikir dan perilaku mahasiswa FK UNISMA yang dipersiapkan menjadi leader dan mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada di masa depan.

Leave a Reply

id_IDIndonesian