Magang bem merupakan salah satu bentuk kegiatan pelatihan dan pengenalan lebih dalam bagi calon pengurus harian BEM untuk dapat meningkatkan mutu atau kualitas, pengetahuan dan ilmu berorganisasi, Kerjasama kekeluargaan dan saling bersinergis antara pengurus harian untuk merekatkan interpersonal pengurus BEM. Acara ini dilaksanakan pada (23/06/2024) di bumi perkemahan bedengan, selorejo. Sasaran peserta yang mengikuti kegiatan magang BEM adalah mahasiswa fakultas kedokteran UNISMA Angkatan 2022 dan 2023.
Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membentuk calon pengurus harian BEM yang memiliki pandangan mengenai pemikiran bahwa kompetensi, konsistensi, dan komitmen dalam organisasi sangatlah penting dan dibutuhkan disetiap diri para organisator. Sebelum kegiatan magang BEM ini terdapat sosialisasi dan pedaftaran bagi peserta yang ingin mengikuti kegiatan magang BEM ini. Sasaran peserta yang mengikuti kegiatan magang BEM adalah mahasiswa fakultas kedokteran UNISMA Angkatan 2022 dan 2023.
Kegiatan magang BEM ini kami mulai dengan pembukaan, senam pagi, sarapan Bersama dan juga sambutan-sambutan. Setelah itu terdapat Penugasan berupa test tulis dimana akan diberikan pertanyaan tentang pengetahuan umum seperti manajemen konflik, waktu, serta kepemimpinan dan juga pertanyaan khusus tentang inovasi mereka kedepan untuk regenerasi selanjutnya sebagai pengurus harian BEM FK UNISMA. Penugasan tersebut digunakan sebagai bahan wawancara untuk meminta komitmen para calon pengurus BEM nanti. Dan juga terdapat game yaitu mission X. game ini memiliki tujuan agar para calon pengurus BEM dapat lebih mengenal dan akrab juga dapat meningkatkan rasa kekeluargaan serta melatih jiwa tolong menolong dan kerja sama antar sesama.
Selanjutnya kami melaksanakan sharing sharing-tentang proker proker bem dan problem solving dalam berorganisasi. Peserta dibagi menjadi 3 kelompok dimana setiap kelompoknya akan melakukan sharing dengan 3 divisi yang ada di BEM. Setelah itu, peserta melakukan bebersih diri dan prepare untuk pulang. Di akhir acara terdapat penutupan dan sesi foto Bersama.